home

Wednesday 28 Oct, 2015

Solusi Pengobatan Kutil Kelamin Pada Pria dan Wanita

Kutil kelamin yang menghinggapi kaum perempuan umumnya adalah benjolan menyakitkan berukuran kecil yang terjadi di daerah genital dan disebabkan oleh infeksi human papillomavirus (HPV). Ini adalah jenis penyakit menular seksual (PMS) paling umum, dan sering menjadi tanda pertama dari infeksi HPV lainnya. Virus ini terdiri dari lebih 100 strain, tapi hanya dua Jenis strain 6 dan 11 yang bertanggung jawab untuk menyebabkan kutil kelamin pada perempuan ini.

Ukuran dari kutil kelamin perempuan ini dapat sekitar 1mm melintasi organ vital, atau yang sudah menyerupai bentuk seperti kembang kol besar. Kutil juga dapat terjadi di daerah sekitarnya seperti terowongan vagina, leher rahim, anus, dan perineum (antara anus daging Anda dan vagina).

Kontak seksual dengan pasangan yang terinfeksi adalah penyebab paling umum dari kutil kelamin perempuan, selain bisa juga dikarenakan seks oral, tetapi yang paling berpengaruh karena virus penyebabnya sudah berkembang lebih baik dalam jaringan genital. Karena penyakit ini sangat menular, maka lebih dari 60% perempuan yang melakukan kontak seksual dengan banyak pasangan maka akan mendapatkan kutil kelamin dalam waktu sekitar tiga bulan.

Penyebab lain dari penyakit ini diantaranya adalah :
1. Vertikal transmisi, dimana seorang ibu yang sudah terinfeksi kemudian menularkan penyakit ini kepada anaknya.
2. Self-transmisi, infeksi ditularkan dari satu bagian tubuh ke bagian lain.
3. Fomites, virus dapat ditularkan dari benda mati seperti kursi toilet dan handuk mandi, meskipun tidak ada bukti pasti mengenai penularan dengan cara ini.

Kutil Kelamain Pada Perempuan Dan Kehamilan
Virus HPV tidak mempengaruhi kesuburan, sehingga penderita bisa saja tetap hamil atau mendapatkan anak ketika sedang terinfeksi penyakit ini, tapi hal itu bukan berarti penderita akan aman dari komplikasi penyakit ini. Mengidap penyakit kutil kelamin pada saat sedang hamil, selain dapat menularkan virus kepada anak yang dilahirkan, kehamilan juga bisa membuat kutil semakin berkembang dengan ukuran yang lebih besar, penderita juga bisa menjadi sulit untuk buang air kecil dan melahirkan. Pemberian obat yang kepada penderita juga harus dengan kehati-hatian karena beberapa resep obat memang dapat membahayakan janin.

Ada banyak pengobatan yang dapat menjadi pilihan jika anda sedang mengalami penyakit ini, tapi kembali lagi kepada penjelasan sebelumnya bahwa jika anda sedang hamil maka harus berhati-hati dalam menggunakan pengobatan jika tidak ingin efek sampingnya terkena pada anak anda. Salah satu pengobatan yang paling aman adalah dengan menggunakan obat herbal yang didapatkan dari bahan alami tanpa efek samping seperti obat medis kimia lainya. Dengan mengkonsumsi obat herbal ini maka penderita tidak perlu lagi memiliki kekhawatiran berlebih. Obat herbal ini juga sudah bisa didapatkan di berbagai klinik pengobatan herbal atau media online yang banyak menawarkan website kesehatan.