home

Wednesday 21 Oct, 2015

Mengapa Kutil Kelamin Pada Perempuan Dianggap Serius

Kutil kelamin adalah penyakit yang sangat menular dan disebabkan oleh virus papiloma manusia (HPV). Virus ini memiliki lebih dari 70 strain yang berbeda, tetapi tidak semua dari virus ini dapat menyebabkan kutil tersebut. Kutil kelamin adalah jenis penyakit menular seksual, sehingga kutil yang menyebar melalui kontak kulit ke kulit dari individu yang terinfeksi. Ini mempengaruhi pria maupun wanita, tetapi lebih umum dan lebih berbahaya pada wanita. Untungnya, ada banyak informasi tentang mengobati kutil kelamin perempuan.

obat kutil kemaluan

Penelitian telah menunjukkan bahwa setidaknya 1 dari 10 wanita mengalami kutil kelamin. Namun, karena banyak orang yang telah terinfeksi penyakit ini sampai virus menjadi aktif dan mulai mengembangkan kutil, semakin sulit dilakukan pengobatan penyakit kutil kelamin pada wanita yang semakin menyebar dan semakin berbahaya ini. Namun demikian, penyakit yang sangat menular ini tetap dianggap lazim.

Kutil kelamin umumnya berkembang sekitar dua sampai empat bulan setelah terinfeksi HPV. Kutil dapat terjadi di sekitar vagina, di dalam vagina, atau pada anus atau leher rahim. Dalam beberapa kasus, bisa terjadi di tenggorokan dan mulut.

Pada wanita, kutil kelamin mungkin awalnya tampak seperti penyakit yang sepele, tetapi dalam kenyataannya, virus yang menyebabkan kutil ini dapat mempengaruhi banyak bagian tubuh, seperti leher rahim, yang mengarah ke sel sel pembentuk kanker. Selain itu HPV dapat aktif dalam tubuh wanita tanpa gejala, dan bisa mengembangkan kanker serviks tanpa disadari. Ini adalah alasan utama mengapa ginekolog merekomendasikan perempuan untuk segera melakukan diagnosis pap smear setiap tahunya.

kutil pada wanita

Kutil kelamin yang khas muncul sebagai benjolan daging berwarna atau merah kecil biasanya sekitar wilayah genital. Beberapa wanita mengalami satu atau dua kutil, tetapi penderita lain bisa mendapatkan penyakit ini secara berkelompok di daerah yang sama. Perempuan dengan sistem kekebalan tubuh lemah dan wanita hamil dapat mengembangkan kutil kelamin lebih aktif dan lebih besar. Oleh karena itu jika Anda sedang hamil dan Anda menemukan bahwa memiliki kutil kelamin, maka pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mencegah komplikasi janin atau bayi yang baru lahir, karena bisa saja mengalami infeksi juga.

Banyak pengobatan yang tersedia untuk penyakit ini, salah satunya adalah tindakan medis yang ditangani oleh dokter ahli, namun kebanyakan dari metode pengobatan itu juga beresiko dan dapat menimbulkan efek samping. Karena itu akhirnya banyak penderita yang lebih memilih pengobatan alternative seperti pengobatan herbal. Pengobatan herbal ini diyakini lebih alami karena kandungan zat di dalamnya dan penderita kecil kemungkinanya akan menghadapi resiko seperti obat kimia lainya. Jika anda merasa obat herbal ini adalah pilihan yang tepat, maka sudah bisa anda dapatkan di berbagai klinik pengobatan herbal atau media online yang banyak menyediakan berbagai website kesehatan.